Jasa Tukang Taman Rumah, Ahli Jasa Taman Dan Desain Taman

JASA TUKANG TAMAN RUMAH, AHLI PEMBUATAN TAMAN MINIMALIS, JASA TUKANG TAMAN PROFESIONAL, TUKANG TAMAN JAKARTA




Bunga dan tanaman membawa begitu banyak keindahan, ke setiap ruang yang mereka tempati, tanaman besar maupun kecil, baik indoor maupun outdoor. Namun diluar nilai estetika, ternyata mempunyai taman di rumah juga bisa menenangkan dan mengajarkan kita tanggung jawab. Kita merawatnya, menyirami, memberi nutrisi. tanamanpun akan memurnikan udara dan meningkatkan vibrasi alam di sekitar kita. tanaman seperti keluarga, kita saling menjaga, saling memberi dan menerima.

Mengingat manfaat taman di rumah, seharusnya tidak terbatas pada ruang terbuka lebar maupun rumah yang besar. Taman bisa kita aplikasikan di dalam maupun di luar rumah. Bisa disesuaikan dengan lahan yang tersedia. Begitu banyak jenis taman yang bisa kita pilih untuk diaplikasikan. Tentunya sesuai keinginan dan selera Anda


Beberapa pilihan jenis taman yang bisa diaplikasikan di rumah, diantaranya :

  • Taman minimalis

Sesuai dengan namanya, taman dengan segala kepraktisannya. Secara garis besar Taman minimalis mempunyai beberapa prinsip. Yaitu Tema, gradasi, kontras dan kontrol. Kaidah prinsip tersebut wajib dipatuhi untuk mendapatkan desain taman minimalis yang artistik dan berselera seni tinggi.

  • Taman Jepang

Taman bergaya Jepang memiliki nuansa yang rileks dan menenangkan. budaya arsitektur pada bangunan dari taman Jepang selalu didominasi dengan unsur-unsur natural seperti bambu, kayu, batu, pepohonan dan bunga serta aliran air.

  • Taman Amerika (American Style)

Taman bergaya Amerika ini biasa dikenali dengan pola yang tidak teratur namun tetap mempertahankan kealamiannya. Hamparan rumput Swiss berbingkai tanaman teh-tehan, beberapa sikas, palm washington, agave hijau, batu taman kering dan kaktus merupakan menu utama American style.

  • Taman Klasik (Classical Style Garden)

Taman klasik sangat mudah ditebak dengan adanya batu hias dan beberapa item tanaman yang biasa di susun secara naik turun sesuai kontur tanah dan lokasi, dengan penambahan beberapa tanaman kecil yang menghiasi tepian taman sebagai pemanis.

  • Taman Bali

Taman bergaya Bali tentu tak luput dengan 3 unsur utamanya, yaitu tanaman tropis, air dan batu. Identik dengan pohon kamboja dan pandan bali, ornamen arca/patung batu, gapura, kolam-kolam dan bale bengong (gazebo ethnic Khas bali).

  • Taman Kering

Adapun konsep dasar taman kering adalah penataan batu alam dengan sedikit tanaman. Secara umum tanaman yang lazim digunakan pada taman kering meliputi bonsai, pohon kamboja, plumeria, euphorbia milii dll.

  • Taman Atap (Rooftop Garden)

Rooftop Garden adalah taman yang berada dan didirikan di atas atap. Bisa dibuat pada atap rumah, kantor, hotel, mall, cafe dan lainnya. Bisa mengusung tema minimalis, klasik, jepang, amerika, bali/tropis, sampai ke tema vertikal.

  • Taman Vertikal (Vertical Garden)

Sebuah konsep taman dengan penanam modular bertingkat atau pot yang disusun secara vertikal. Penyusunan secara vertikal berguna untuk menghemat ruang dan air. Dengan aliran melalui sistem irigasi, air dari tanaman tingkat atas akan mengalir ke semua pot yang lebih rendah. Vertical garden memiliki dua varian yang bisa anda pilih untuk disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan anda. Vertical garden konvensional dengan tanaman asli ataupun artificial vertical garden yang berkomposisikan tanaman sintetis/buatan.

  • Taman Rumput Sintetis

Ingin tampilan hijau yang segar dipandang itu mudah dan simple, tidak membutuhkan perawatan khusus. Cukup dibersihkan dari kotoran dan debu. Bisa diaplikasikan indoor maupun outdoor.

  • Kolam Minimalis

Sebuah kolam yang dibuat ringkas, menggunakan sedikit ruang di pekarangan rumah anda agar terlihat lebih hidup, memadukan sebuah seni modern namun tetap berunsur alami, dengan kemewahan tersendiri. Membuat suasana hunian anda menjadi tempat melepas penat setelah seharian beraktifitas.

  • Kolam Tebing

Bukan hanya dari tampilan yang memanjakan mata. Gemercik air dari kolam tebing buatan juga bisa menjadi suguhan yang indah bagi siapa saja. Baik anggota keluarga, tamu maupun kolega bisnis anda. suara alam yang menenangkan dapat menjadi mood booster bagi siapapun yang mendengarkan.

  • Lantai Batu Ampyang/Batu Sikat (Lantai Carport/karpot)

Keindahan halaman rumah tidak hanya ditentukan dari faktor tamannya saja, namun juga dari pelengkapnya. Penggunaan elemen keras (hardscape) bisa menjadi pilihan. Selain mempercantik taman dan rumah juga berfungsi menyeimbangkan dengan material lunak (softscape). Batu sikat sangat ideal sebagai pelengkap keindahan dengan tidak meninggalkan sisi fungsionalitasnya. Bersifat mudah menyerap air sehingga menjadikan lantai selalu kering dan jauh dari kata licin. Terbuat dari material pilihan dari alam, tanpa ada unsur kimia maupun pewarna sehingga warna batu dapat bertahan selamanya.

  • Fitur Desain 3 Dimensi

Desain 3 Dimensi sebagai fitur dari kami untuk anda nikmati visualisasi dalam perspektif tiga dimensi, sebelum project dilakukan. Ini sangat berguna untuk meraih kepuasan anda secara maksimal. Semua dibuat sesuai keinginan anda.






Kam Tukang Taman Modern menawarkan berbagai pilihan jenis taman untuk diaplikasikan di rumah anda. bergantung pada ruang yang tersedia, tentunya sangat bisa menyesuaikan budget yang ada. Dan pasti bergaransi !

Tukang Taman Modern.co.id : Melayani Jasa pembuatan taman di seluruh wilayah Indonesia

Hubungi kami sekarang :

Telpon : 081288030377

WA 081288030377 











Tidak ada komentar:

Posting Komentar