Tukang Taman Minimalis,Jasa Pembuatan Taman,Kolam dan Relif Minimalis,Saung Gazebo

JUAL BERBAGAI JENIS RUMPUT | PUSAT BERBAGAI BENIH RUMPUT | 0812 8803 0377



Fungsi rumput pada taman adalah sebagai pengisi space landed area / landscape taman secara merata, sehingga bukan rahasia lagi pemilihan pada jenis rumput yang tumbuh secara vertikal, (gulma) sangatlah aneh dan mengganggu, maka dari itu diperlukan perawatan intensif terhadap jenis - jenis rumput tertentu. 









Secara teknis penggunaan rumput taman adalah sebagai penutup tanah / landed area, selain sebagai obyek utama lahan hijau, rumput juga berfungsi untuk tetap tersedianya fungsi serapan bagi tanah. 
Berikut beberapa jenis rumput taman yang sering ditanam untuk area taman di Indonesia dan mempunyai typicalnya masing - masing, dan memerlukan perawatan dan perlakuan yang berbeda pula.




Rumput Gajah Mini  merupakan jenis rumput yang populer di Indonesia sebagai pengisi landed area sebuah taman, selain harganya yang relatif murah, rumput gajah mini termasuk rumput yang tangguh, tahan injak, sehingga sangat cocok untuk sebuah taman yang sering digunakan untuk tempat bermain anak - anak. 


 RUMPUTGAJAHMINI



RUMPUTGAJAHMINI




Rumput Golf mempunyai ukuran tumbuh vertikal paling pendek dari jenis rumput lainnya, namun demikian anda harus memotongnya di cuaca yang kurang panas, namun begitu jika rumput golf babat ini di tanam di tempat yang cukup sinar matahari maka akan bagus sekali. Rumput Golf secara tekstur mempunyai gerumbul yang sangat lembut dan merupakan rumput yang paling sulit dari segi perawatan karena membutuhkan penyinaran matahari yang cukup serta tidak boleh terlalu sering diinjak.


contohrumputgolf







Rumput peking  mempunyai bentuk penampilan hampir sama dengan rumput swiss namun teksturnya lebih kasar dari rumput swiss atau rumput jepang dengan daun yang lebih jarang. Dari sisi perawatan rumput packing terbilang relatif cukup mudah, cukup terkena sinar matahari dan tidak perlu pemangkasan terlalu sering,karena pertumbuhannya yang sangat lambat. 



contohrumputpeking





Rumput Swiss mempunyai tekstur paling lembut atau halus dari semua jenis rumput, namun kelemahan dari rumput swiss adalah bahwa rumput ini membutuhkan pencahayaan matahari yang penuh, minimal 80%, jika ia di paksaakan pada landed area yang teduh dan keadaan lembab, pertumbuhannya tidak akan maksimal. Dari sisi perawatan anda harus melakukan pemotongan minimal satu bulan sekali agar rumput tetap bagus


contohrumputswiss






 
Rumput Gajah Biasa  dari segi penampilan kurang bagus, teksturnya kasar karena memiliki ukuran helai daun yang besar serta kasar, Anda harus rajin melakukan pemotongan minimal 2 minggu sekali untuk menjaga penampilannya yang kasar menjadi rapi seperti layaknya rumput gajah mini. Keistimewaan dari rumput gajah biasa  adalah merupakan jenis rumput yang tahan injak serta kelangsungan pertumbuhannya tidak terlalu tergantung dari air. Selain itu dari sisi harga rumput gajah biasa termsuk jenis rumput yang relatif murah harganya.







Rumput Gajah Mini Variegata  merupakan varian dari rumput gajah yang paling unik, dari sisi penampilan, tekstur dan karakteristik, Rumput Gajah Mini Variegata  ini mempunyai ciri - ciri yang mirip atau hampir sama dengan rumput gajah mini, hanya saja yang membedakan adalah dari segi warna, padar umput gajah mini variegata mempunyai campuran warna putih pada helai daunnya, sedangkan rumput gajah mini mempunyai helai daun berwarna hijau polos. Dari sisi harga rumput gajah mini variegata  sedikit lebih mahal dari pada rumput gajah mini.



contohrumputgajahminivariegata





















Tidak ada komentar:

Posting Komentar